Gandeng 11 Desainer, PPLIPI Gelar Charity for Palu

Deasy Larasati, Ketua Panitia Charity for Palu mengatakan dalam kegiatan tersebut para desainer akan mengeluarkan 4 hingga 6 koleksi busana yang sebagian akan dilelang dan dijual secara umum. Nantinya, hasil lelang dan penjualan tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat Palu.
Dewi Andriani | 14 November 2018 11:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) yang terdiri dari DPP PPLIPI dan PPLIPI Muda menggelar Charity for Palu pascabencana gempa dan tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu, dengan menggandeng 11 desainer ternama Tanah Air.

Beberapa diantaranya adalah Andre Frankie, Rya Baraba, Rasyid Salim, Defrico Audi, Lekat by Mandy, dan Hengki Kawilarang

Deasy Larasati, Ketua Panitia Charity for Palu mengatakan dalam kegiatan tersebut para desainer akan mengeluarkan 4 hingga 6 koleksi busana yang sebagian akan dilelang dan dijual secara umum. Nantinya, hasil lelang dan penjualan tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat Palu.

“Kami sangat senang dapat menggandeng para desainer  yang memang murni ingin membantu mendonasikan sebagian rejekinya untuk saudara kita di Palu,” ujarnya Selasa malam (13/11/2018).

Busana yang akan dilelang tersebut diperagakan langsung oleh para anggota DPP PPLIPI dan PPLIPI Muda dengan koreografer Wawan Soeharto. Kegiatan yang dilaksanakan di The Elements, Kuningan tersebut dihadiri oleh sejumlah sosialita yang berasal dari berbagai organisasi dan komunitas.

Dana yang dikumpulkan bukan hanya berasal dari penjualan dan pelelangan busana saja tetapi juga donasi yang diberikan oleh para tamu undangan.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PPLIPI Indah SDA mengatakan sejak pertama kali PPLIPI berdiri pada 2016 lalu, pihaknya rutin menggalang dana dan bantuan untuk para korban bencana di Indonesia. Hal tersebut menjadi salah satu bentuk kepedulian yang ingin ditanamkan kepada setiap anggota.

“Nilai-nilai kepedulian dan rasa empati kepada saudara kita yang ditimpa musibah itu perlu untuk kita tanamkan sehingga memunculkan rasa sosial yang tinggi di hati kita semua. Karenanya kami rutin mengadakan kegiatan serupa,” ujarnya.

Sebetulnya, PPLIPI telah mengumpulkan bantuan pada saat bencana gempa dan tsunami Palu terjadi bulan lalu begitu pula ketika terjadi gempa di Lombok. Namun, pihaknya ingin mengajak lebih banyak komunitas dan organisasi untuk ikut berpatisipasi dalam memberikan bantuan kemanusiaan.

Shierlita Nabilah, Ketua PPLIPI Muda mengatakan bahwa awalnya ingin mengadakan kegiatan gala dinner. Namun, karena ingin skala yang dihadirkan lebih besar dan dikemas dalam konsep yang menarik, pihaknya kemudian menggandeng sejumlah desainer untuk ikut serta melelang produk fesyen mereka.

“Di sini kan kita semuanya perempuan pasti akan sangat tertarik dengan fesyen apalagi yang memeragakan dari anggota kita. Dan bersyukur karena banyak desainer yang ternyata mau berpartisipasi,” ungkapnya.

Tag : Gempa Palu
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top