Telkomsel Kembali Berikan Bantuan ke pengungsi Lombok

Telkomsel kembali memberikan bantuan ke pengungsi di Lombok Utara.
Choirul Anam | 07 September 2018 18:30 WIB
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (tengah) saat melakukan pemantauan penguatan layanan jaringan Telkomsel di sejumlah titik lokasi bencana gempa di wilayah Lombok Utara, Kamis (6/9/2018). Sejak bulan Agustus 2018, Telkomsel juga telah memberikan telepon dan SMS gratis seharian ke semua operator untuk para pelanggaran Telkomsel di Lombok untuk mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang terdampak oleh bencana gempa - Istimewa

Bisnis.com, MALANG—Telkomsel kembali memberikan bantuan ke pengungsi di Lombok Utara.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah yang beserta jajaran managemen Telkomsel Area Jawa Bali kembali memberikan donasi Gempa Lombok di Posko Pengungsian Kabupaten Lombok Utara kemarin (6/9/2018), mengatakan jajaran manajemen dan seluruh karyawan Telkomsel menyampaikan rasa prihatin dan berempati atas apa yang dialami para korban pada musibah ini.

“Kami berharap kondisi di Lombok akan segera pulih seperti sedia kala. Rasa kebersamaan kami dengan para korban bencana kami wujudkan dengan memberikan bantuan sesuai kebutuhan para korban,” katanya dalam keterangan resminya, Jumat (7/9/2018).

Saat ini kebutuhan utama pengungsi masih terkait dengan masalah penyediaan air bersih. Untuk persiapan awal, Telkomsel telah menyerahkan puluhan paket bantuan yang terdiri dari :  1 set tenda berikut alasnya, selimut, lampu, berbagai kebutuhan harian lainnya serta 88 toren (tandon air) langsung ke lokasi pengungsian.

 Seiring dengan pemulihan jaringan paska gempa di wilayah Lombok – Nusa Tenggara Barat, Telkomsel memberikan paket gratis telepon dan SMS ke semua operator selama 24 jam, bagi seluruh pelanggan di Lombok.

“Ke depannya kami terus berupaya agar kebutuhan-kebutuhan utama ini dapat terus didapat oleh para pengungsi. Terima kasih juga kepada LSM atau relawan yang turut membantu membuat  sumber air bor di posko pengungsian,” ucapnya.

Di samping itu, Telkomsel juga memberikan bantuan berupa trauma healing yang disalurkan langsung kepada masyarakat Lombok melalui tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) di beberapa titik posko pengungsian.

Hal ini merupakan bantuan gelombang ke empat yang diberikan Telkomsel kepada para korban gempa Lombok sejak hari pertama gempa. Sebelumnya Telkomsel juga memberikan bantuan berupa perbaikan sarana ibadah ke beberapa tempat ibadah di Lombok.

Sejak Agustus 2018 lalu hingga hari ini, Telkomsel juga memberikan telpon dan SMS gratis seharian ke semua operator untuk para pelanggaran Telkomsel di Lombok.

“Kami berharap bantuan yang diberikan Telkomsel bermanfaat untuk korban gempa Lombok.” Tambah Ririek.

Kepala Dusun Lekok Timur, Kecamatan Gangga, Nasrudin mengungkapkan “Segala macam bantuan dan donasi yang diberikan oleh Telkomsel ini pastinya sangat bermanfaat untuk kami. Terimakasih yang tulus dari warga kami, dan doa kami selalu, semoga Telkomsel akan semakin sukses dan menjadi sumber kebaikan bagi seluruh karyawannya dan semua pihak terkait.”

Takmir Masjid Nurul Karang Jangkong Iman H. Najamuddin mengatakan “Atas nama takmir Masjid Nurul Iman kami sampaikan terimakasih dan doa, agar Telkomsel tidak hanya diterima di hati masyarakat Lombok, namun juga menuai berkah atas segala kebaikannya selama ini, termasuk atas seluruh bantuan yang terus mengalir di tempat-tempat ibadah dan pengungsian,” katanya.

Tag : telkomsel, gempa lombok
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top