Indofood Danai Penelitian 58 Mahasiswa

Dana Penelitian: 58 Mahasiswa Terima Dukungan Indofood Sukses Makmur
Eva Rianti | 06 September 2018 12:00 WIB
Bisnis.com, JAKARTA --Sebanyak 58 mahasiswa S1 menerima dana penelitian dari PT. Indofood Sukses Makmur Tbk melalui progran Indofood Riset Nugraha (IRN). 
 
Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk selaku Ketua Program IRN Suaimi Suriady menuturkan bahwa pemberian dana IRN periode 2018/2019 ini telah diterima sebanyak 224 proposal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia. 
 
Setelah melalui seleksi dari Tim Pakar terpilihlah sebanyak 58 proposal untuk didanai. 
 
"Kami berharap mahasiswa penerima dana penelitian ini dapat menebarkan ilmu yang mereka tekuni sebagai bentuk kontribusi positif bagi ketahanan pangan dan gizi Indonesia," ujarnya dalam acara penandatanganan MoU Bantuan Dana Riset Bagi 58 mahasiswa di Indofood Tower di Jakarta, Kamis (6/9/2018). 
 
Program IRN kali ini bertema "Mencerdaskan Bangsa melalui Kemandirian Pangan Berbasis Potensi dan Kearifan Lokal Secara Berkelanjutan". Dari tahun ke tahun, program IRN terus melakukan pengembangan serta selalu memberi apresiasi bagi tiga peneliti terbaik. 
 
"Kami memberi penghargaan bagi tiga peneliti terbaik periode 2017/2018 dengan kriteria penilaian meliputi tiga aspek, yaitu kualitas penelitian, proses penelitian, dan performance presentasi penelitian," jelasnya. 
 
Suaimi menjelaskan bahwa untuk periode 2018/2019 ini akan dipilih pula tiga peneliti terbaik juga.
Pemenang akan mendapat kesempatan mengikuti Scientific Tour ke Singapura untuk melihat dan mengamati proses penelitian dan prasarana penelitian yang lebih mumpuni. 
 
Hadir dalam acara tersebut, Prof. Dr. Ir. FG Winarno, MSc selaku Ketua Tim Riset IRN sejak 1998. 
 
"Program IRN ini terus berkembang dan mampu mendorong munculnya penelitian-penelitian pangan berkualitas," tuturnya.
 
Tag : indofood, beasiswa
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top