Korban Gempa Lombok Apresiasi Bantuan Pertamina

Berbagai bantuan yang diberikan PT Pertamina (persero) disambut warga dengan suka cita. nSumbangan tersebut di antaranya untuk salah satu titik terbanyak pengungsi, yaitu Dusun Terengan Tanak Ampar, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Agustus 2018  |  15:16 WIB
Korban Gempa Lombok Apresiasi Bantuan Pertamina
Pertamina Peduli Gempa Lombok - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Berbagai bantuan yang diberikan PT Pertamina (persero) disambut warga dengan suka cita.

Sumbangan tersebut di antaranya untuk salah satu titik terbanyak pengungsi, yaitu Dusun Terengan Tanak Ampar, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Bantuan tersebut seperti dapur umum, sembako, dan fasilitas MCK.

"Kepada perwakilan dan Direksi Pertamina, serta semua karyawan, kami mewakili warga Dusun Terengan Tanah Ampar mengucapkan ribuan terima kasih. Semoga Allah memberikan yang terbaik kepada Pertamina,” kata Farhanuddin, warga Dusun Terengan Tanak Amar di lokasi pengungsian.

Menurutnya, warga sangat membutuhkan uluran tangan, terlebih dari desa tersebut menjadi salah satu titik pengungsi paling banyak, yaitu 2.700 orang.

Akan tetapi, sambungnya, melihat banyaknya pengungsi, bantuan tersebut belum bisa dianggap mencukupi. Tetap saja harus disyukuri dan dinilai sangat bermafaat.

Farhan, selaku kepala desa, sangat mengharapkan uluran tangan donatur yang mau memberikan bantuan untuk desanya. Oleh karena itu, dia bersyukur ketika Pertamina mengalirkan bantuan ke lokasi tersebut.

Bantuan Pertamina terus mengalir ke berbagai titik pengungsian di Lombok. Beberapa bantuan yang diberikan antara lain bahan bakar minyak jenis solar sebanyak 5.000 liter. Masing-masing 2.500 liter untuk Posko Darurat Pemenang dan 2.500 liter untuk Posko Darurat Tanjung. Bantuan tersebut ditujukan agar operasional Posko terus berjalan.

Selain BBM, Pertamina juga memberikan bantuan bahan bakar gas, yakni Bright Gas kemasan 12 kg sebanyak 50 tabung, Bright Gas kemasan 5,5 kg sebanyak 50 tabung. Bantuan ini dibagi di beberapa lokasi, yakni 14 tabung di Dapur Umum PLN, 5 tabung di Dapur Umum TNI, 20 tabung di Posko Tanjung, 20 tabung di Posko Kahayangan, 20 tabung di Posko Gangga, dan 21 tabung di Posko Pemenang (dapur umum Pertamina).

Tag : gempa lombok
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup