Pelindo III Beri Bantuan Korban Gempa Lombok

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memberikan bantuan untuk korban bencana gempa 6,4 skala ritchter di Lombok yang terjadi pada 29 Juli lalu.
Pelindo III Beri Bantuan Korban Gempa Lombok Peni Widarti | 31 Juli 2018 20:15 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memberikan bantuan untuk korban bencana gempa 6,4 skala ritchter di Lombok yang terjadi pada 29 Juli lalu.

VP Corporate Communication Pelindo III, Lia Indi Agustiana mengatakan tim dari Pelindo III sampai di posko Desa Madayin Kecamatan Sambelia Lombok Timur, untuk menyerahkan bantuan berupa 456 dus paket sembako, 100 lembar selimut senilai Rp50 juta.

"Bantuan diterima langsung oleh BNPB Provinsi NTB," katanya dalam rilis, Selasa (31/7/2018).

Dia mengatakan beberapa BUMN lainnya juga turut hadir memberikan sumbangan di posko Madayin antara lain Bulog, Hutama Karya, Bank BRI, Bank BNI dan Pupuk Kaltim.

Diketahui, gempa bumi tersebut telah mengakibatkan korban di antaranya 1.117 rumah di seluruh provinsi NTB, 208 orang luka-luka dan 15 orang meninggal dunia.

Gempa yang terjadi sekitar pukul 05.47 WIB tersebut terletak pada koordinat 8,4 LS dan 116,5 BT atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 47 km arah timur laut Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 24 km.

"Pusat gempa yang terletak di utara pulau Lombok ini tidak sampai mengganggu kegiatan operasional di Pelabuhan Lembar. Kegiatan bongkar muat tetap berjalan lancar tidak ada penghentian kegiatan kapal ataupun pembatalan kunjungan ke Pelabuhan Lembar," imbuhnya.

Tag : pelindo iii, csr, gempa lombok
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top