BCA Gelar Pengobatan Gratis di 10 Wilayah

Sebagai ungkapan syukur atas pertambahan usia yang ke-61, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar pengobatan gratis di Balai warga di Jalan Duri Utara II, kerja sama dengan Klinik Binaan Bakti BCA yakni Praktek Dokter Duri Utara.
Mia Chitra Dinisari | 20 Februari 2018 16:47 WIB
Senior Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Sapto Rachmadi (tengah kanan)dan dr Monik Setijoso (kiri) berbincang dengan warga saat berlangsungnya pengobatan gratis di Duri Utara, Jakarta, Selasa (20/2). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -Sebagai ungkapan syukur atas pertambahan usia yang ke-61, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar pengobatan gratis di sejumlah wilayah. 

Salah satunya yakni di Balai warga di Jalan Duri Utara II, kerja sama dengan Klinik Binaan Bakti BCA yakni Praktek Dokter Duri Utara yang digelar hari ini.

Senior Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Sapto Rachmadi mengatakan BCA ingin memaknai HUT ke-61 sebagai momentum untuk berbagi kepada sesama. Dengan diselenggarakannya program pengobatan gratis ini, BCA berharap bisa membantu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memeriksakan kesehatan dan mendapatkan pengobatan melalui klinik-klinik binaan. 

“Pengobatan gratis di Klinik Duri Utara ini merupakan kali ketujuh di mana pengobatan gratis kali ini menyediakan pelayanan berupa pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, tekanan darah, pemberian obat, vitamin, serta pemeriksaan virus mata dan pemberian kacamata baca bagi yang membutuhkan.” ujarnya dalam siaran persnya.

Klinik Duri Utara telah bekerja sama dengan CSR BCA sejak tahun 2012 dengan memberikan layanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan umum bagi anak dan dewasa dan layanan keluarga berencana. 

Selain melaksanakan pengobatan gratis di Klinik Duri Utara, esok hari (21/2) BCA juga melaksanakan pengobatan gratis di Klinik Binaan Bakti BCA yakni Klinik Bakti Medika, Jakarta. 

Pengobatan gratis ini juga akan dilanjutkan di Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan, Desa Wisata Wayang Wukirsari Nogosari 2, Wukirsari Imogiri Bantul Yogyakarta, Wirawisata Goa Pindul Gelaran II, Bejiharjo Karangmojo Gunung Kidul, Desa Wisata Pentingsari, Umbulharjo Cangkringan Sleman Yogyakarta dan Desa Wisata Tamansari, pada tanggal 27 Februari hingga 4 Maret 2018.

“Pengobatan bagi masyarakat yang kurang mampu ini penting untuk dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang tidak dapat mengakses pelayanan kesehatan. Kami berharap kegiatan yang dilakukan hari ini memberi dampak positif bagi kesehatan masyarakat sehingga mereka dapat segera pulih dan kembali beraktivitas,” tutup Sapto.

Ungkapan syukur juga diimplementasikan melalui kegiatan sosial lainnya, seperti Donor Darah, Operasi Katarak di Bogor, Operasi Katarak di Medan, Seminar untuk guru SD, SMP, dan SMA dari 17 sekolah Binaan BCA, seminar untuk UKM, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Tag : bca
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top