Amal Akhir Tahun: PLN Bagikan 4.000 Paket Sembako, Khitankan 1.112 Anak

PT PLN (Persero) melakukan kegiatan amal di akhir tahun 2017 dengan memberikan 4.000 paket sembako dan melakukan khitanan massal 1.112 anak.
Gemal AN Panggabean | 24 Desember 2017 15:19 WIB
Ilustrasi: Gedung PLN Batam

Bisnis.com, JAKARTA-- PT PLN (Persero) melakukan kegiatan amal di akhir tahun 2017 dengan memberikan 4.000 paket sembako dan melakukan khitanan massal 1.112 anak.

PLN memberikan 4.000 paket sembako secara serentak di Jabodetabek. Kegiatan ini diinisiasi oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN. Seluruh paket sembako berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN melalui kebijakan direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat (automatic payroll system).

Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras 10kg, minyak goreng 1 liter, kecap 580 ml, gula pasir 2kg dan mie instan 1 dus dengan harga rata-rata sembako Rp250.000 per paket. Dengan begitu, total yang digelontorkan PLN melalui dana YBM PLN sebesar Rp1 miliar.

“Selain memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal, PLN juga memperhatikan kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya kaum dhuafa dan anak yatim,” ungkap Sarwono Sudarto, Direktur Keuangan PLN, Minggu (24/12/2017).

Sementara itu, PLN Distribusi Jakarta Raya juga menggelar Aksi Sosial Khitanan Massal bagi anak-anak Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan yang rutin diadakan tahun ke tahun ini diprakarsai Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (Lazis) PLN yang kini bertransformasi menjadi Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN.

Sumber dana kegiatan dikumpulkan dari sedekah karyawan PLN Distribusi Jakarta Raya melalui pemotongan gaji setiap bulan. Sebanyak 1.112 anak mengikuti kegiatan khitanan massal yang digelar PLN di 6 lokasi di Jakarta.

"Saya berharap dengan ini, kita dapat membantu generasi penerus bangsa untuk tumbuh sehat baik jasmani maupun rohani dan dapat menjadi tumpuan harapan bangsa sebagai calon pemimpin masa depan," ungkap General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya M. Ikhsan Asaad.

Tag : pln
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top