Korindo Group Gelar Program CSR Peduli Lingkungan

Kelompok usaha Korindo gelar program CSR dengan tema Korindo Peduli Pelestarian Keanekaragaman Hayati hari Sabtu (20/5/2017) di Taman Hutan Cempaka, Cilangkap, Jakarta Timur.
Nirmala Aninda | 21 Mei 2017 22:47 WIB
Ilustrasi - Bloomberg/Dado Galdieri

Bisnis.com, JAKARTA – Kelompok usaha Korindo gelar program CSR dengan tema “Korindo Peduli Pelestarian Keanekaragaman Hayati” hari Sabtu (20/5/2017) di Taman Hutan Cempaka, Cilangkap, Jakarta Timur.
 
Dalam acara ini Korindo menunjukkan kontribusinya terhadap kelestarian lingkungan, khususnya di Jakarta, dengan penanaman 5.000 bibit pohon, pelepasan 100 ekor burung, dan penebaran 1.000 ekor bibit ikan. Pelaksanaan CSR juga dihelat pada waktu yang sama di kawasan Pondok Ranggon, Bambu Petung dan Lapangan Tembak Jakarta Timur.
 
CEO Korindo, Robert Seung mengungkapkan, “Sampai saat ini Korindo member perhatian penuh terhadap pelestarian lingkungan dan terus berperan aktif dalam kegiatan penghijauan lingkungan. Kami berusaha untuk terus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati.”
 
Kegiatan ini didukung penuh oleh Dinas Kehutanan DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Jakarta Timur. Mewakili Pemkot Jakarta Timur, Asisten Ekonomi Pembangunan Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Syofian Thahir turut hadir dalam acara tersebut.
 
Saat ini pemerintah sedang merencanakan pembebasan lahan di wilayah DKI Jakarta dan pembuatan setidaknya 1000 danau. Kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan menjadi fokus pembebasan lahan untuk Ruang Terbuka Hijau mengingat fungsi resapan air di kawasan tersebut jauh lebih baik. “Mengenai 1000 danau, itu akan menjadi tempat destinasi wisata. Saya sudah coba berkoordinasi dengan Pak Kadis tadi.” ujar Syofian.

Tag : korindo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top