Astra Infra Toll Road Gandeng BPLHD Banten Kelola Sampah di Serang

Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2017, PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, mengadakan penyuluhan pengelolaan sampah di Desa Pabuaran Indah, Serang, Banten.
Mia Chitra Dinisari | 27 April 2017 13:35 WIB
Rury Purwantoko, Manager Environment, Social & Responsibility MMS - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2017, PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, mengadakan penyuluhan pengelolaan sampah di Desa Pabuaran Indah, Serang, Banten.

Pada acara tersebut disosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan dan memberikan edukasi mengenai pengelolaan sampah kepada masyarakat.
Kegiatan itu bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Provinsi Banten.“Masih banyak masyarakat khususnya di sekitar Jalan Tol Tangerang-Merak yang kurang peduli terhadap sampah, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat menyadari mengenai kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, terlebih dahulu memilah serta mengolah sampah secara mandiri” jelas Rury Purwantoko, Manager Environment, Social & Responsibility dalam siaran persnya

Selain menggandeng BLHD dan Dinas Kebersihan Provinsi Banten, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak juga memberdayakan Ibu-ibu dari Rumah Pintar Astra yang mempunyai keahlian mengelola sampah menjadi hasta karya untuk berbagi ilmunya kepada masyarakat Desa Pabuaran dengan mendaur ulang sampah menjadi barang baru yang berdaya guna.

Tak hanya penyuluhan, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak juga membagikan ratusan bibit pohon kepada pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Pembagian bibit pohon juga tak jarang dilakukan di setiap kegiatan Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak . "Ini upaya kami untuk meningkatkan awarness terhadap planet ini. Momen ini kami persembahkan khususnya bagi pengguna jalan dan masyarakat," kata Rury

Selain memperingati Hari Bumi, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak melalui Departemen Environment, Social and Responsibility (ESR) juga menyelenggarakan Kegiatan Marga Mandalasakti Berbagi Ilmu Sama Aku (MMS BISA) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gempol, Serang, Banten. Kegiatan ini merupakan Program Unggulan bakti Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak dalam pilar pendidikan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2014.

Dalam acara MMS BISA, selain memperkenalkan Jalan Tol Tangerang-Merak dan cara aman berkendara, Tim Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak juga memberikan pembekalan hidup sehat kepada Murid SDN Gempol, serta mengajak para murid untuk berkomitmen bersama selaras dengan program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) dengan cara membubuhkan cap jempol bersama.

Program IAABL merupakan program yang digagas Astra untuk mengajak masyarakat bersama-sama menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dengan cara menjalankan budaya aman berlalu lintas, dalam hal ini mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada siswa-siswi SDN Gempol.

Melengkapi kegiatan MMS BISA, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak juga memberikan donasi kepada SDN Gempol berupa peralatan olah raga serta penghijauan di sekitar sekolah. “Kami memberikan 80 batang pohon bambu guna meredam kebisingan suara kendaraan yang melintas di jalan tol, karena letak SD yang berdekatan dengan jalan tol. Selain donasi kami juga memberikan beasiswa kepada anak didik yang berprestasi untuk kelas 4 dan 5,” kata Rury.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak yang sejalan dengan falsafah Catur Dharma Astra yaitu bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, dan diharapkan dapat dirasakan manfaatnya khususnya bagi masyarakat di sekitar Jalan Tol Tangerang-Merak.

Tag : tol tangerang-merak
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top