JAPFA Kampanyekan Budaya Makan Ikan

Kandungan protein dalam ikan sangat dibutuhkan, terutama bagi pemenuhan gizi anak-anak dalam masa pertumbuhan.\n\n
Wike Dita Herlinda | 23 April 2017 10:02 WIB
Ilustrasi: Nelayan melepaskan ikan dari pukat darat, di Pantai Kampung Jawa, Banda Aceh, Aceh, Jumat (21/4). - Antara/Ampelsa

Bisnis.com, JAKARTA--Kandungan protein dalam ikan sangat dibutuhkan, terutama bagi pemenuhan gizi anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Menyikapi hal tersebut, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban, Jawa Timur mengkampanyekan pentingnya makan ikan dalam kegiatan Gemarikan dan Gemarampai.

"Melalui kegiatan ini kami harapkan anak-anak semakin mengerti bahwa yang diperlukan bukan lagi makan asal kenyang, tetapi memperhatikan asupan gizi yang seimbang,” ujar R. Artsanti Alif, Head of Social Investment PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk dalam siaran pers, Minggu (23/4/2017).

Kegiatan berlangsung di areal Pendopo Kabupaten Tuban, Jawa Timur, meliputi Lomba Cipta Menu dan Lomba Kreasi Masakan dari perwakilan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Kecamatan. Serta, diramaikan bazaar makanan dari Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

JAPFA juga mengajak anak-anak di Kecamatan Tuban melestarikan bahan pangan lokal melalui lomba memasak Duta Makanan Sehat.

Lomba ini diikuti para siswa dari SDN Latsari, SDN Kebonsari 1 & 2, SDN Kuterejo 1, SDN Ronggomulyo 1, SDN Mondokan, SDN Sugiharjo 1, SDN Sukolilo 2, SD Bina Anak Sholeh, SD Islam. Perwakilan kelompok dari sepuluh sekolah tersebut mengolah makanan berbahan dasar ikan tengiri.

“Anak-anak diminta mengolah masakan berbahan dasar ikan karena mereka tinggal di wilayah pesisir yang memiliki banyak hasil laut, salah satunya ikan, Kami ingin mengajarkan bahwa makanan sehat, serta mengandung gizi baik itu mudah didapat dan diolah," tutur Artsanti.

Selain itu, dilaksanakan Pelatihan Duta Anak Sehat dan Pelatihan Catur bagi para siswa, pelatihan Manajemen Tata Kelola Sekolah untuk seluruh karyawan sekolah, serta pemeriksaan kesehatan anak bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tuban.

Dalam kegiatan JAPFA4Kids Tuban, sejumlah 1.400 anak diperiksa kesehatan mata, telinga, dan mulutnya, serta diukur tinggi dan berat badannya. Untuk menghibur anak-anak yang menunggu giliran periksa kesehatan, disudut lain juga digelar acara Gebyar Budaya.

Tag : ikan, japfa comfeed, jawa timur, tuban
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top