Ramaikan Kejuaraan Internasional, PGN Terjunkan 5 Pebalap Sepeda

PT Perusahaan Gas Negara Persero Tbk. (PGAS) turut berpartisipasi dalam kejuaraan balap sepeda jalan raya tingkat internasional dengan menerjunkan tim terbaiknya di PGN-Road Cycling Team (P-RCT).
Riendy Astria | 12 April 2017 17:02 WIB
/defence.pk

Bisnis.com, JAKARTA— PT Perusahaan Gas Negara Persero Tbk. (PGAS) turut berpartisipasi dalam kejuaraan balap sepeda jalan raya tingkat internasional dengan menerjunkan tim terbaiknya di PGN-Road Cycling Team (P-RCT).

Adapun, kejuaraan balap sepeda jalan raya tingkat internasional, Tour de Lombok Mandalika 2017 akan berlangsung pada 13 April-16 April 2017. Dengan komposisi pebalap muda dan berpengalaman, P-RCT optimistis mampu meraih prestasi terbaik di ajang balap sepeda yang baru pertama digelar ini.

Ketua Umum P-RCT Eri Surya menjelaskan, untuk menghadapi kejuaraan Tour de Lombok Mandalika 2017, para pebalap dari P-RCT telah melakukan pemusatan latihan (Training Center) di Yogyakarta sejak Febuari 2016. Selama pemusatan latihan, tim P-RCT telah melahap berbagai karakter jalanan, mulai tanjakan, jalan datar, dan berbagai medan berat lainnya.

“Kami sudah melakukan persiapan yang cukup matang selama 3 bulan bulan untuk menghadapi Tour de Lombok Mandalika 2017. Dengan komposisi tim yang lebih solid, termasuk tiga atlet pelatnas yang kami miliki, dalam tour ini P-RCT menargetkan hasil terbaik,” jelas manajer P-RCT Eri Surya, Rabu (12/4/2017) dalam keterangan resmi. 

Tim P-RCT yang akan tampil dalam Tour de Lombok-Mandalika terdiri dari lima (5) pebalap yakni Arin Iswana, Teten Rohendi, Chelly Aristya, Dikdik Permana Sidik, dan Sandi Nur Hasan. Kejuaraan yang berlangsung selama 4 hari ini akan menempuh jarak sepanjang 484 kilometer dan terbagi menjadi 4 etape yaitu; Mataram-Kuta Lombok Tengah (126 kilometer), Kuta-Sembalun (115 km), Pelabuhan Bangsal-Senaru (113 km), dan diakhiri di Sprint Race di Mataram (130 km/15 lap).

Meskipun baru pertama kali diselenggarakan, Tour de Lombok Mandalika langsung mendapatkan lisensi UCI (Persatuan Sepeda Internasional) 2.2. Sehingga, kegiatan ini akan menghadirkan tingkat persaingan yang sangat tinggi karena melibatkan banyak tim hebat dari luar negeri.

Tahun ini, peserta Tour de Lombok Mandalika sebanyak 22 tim, di mana 6 diantaranya merupakan tim asal Indonesia dan sisanya asing. Peserta luar negeri berasal dari Korea Selatan, Kuwait, Kazakstan, Jepang, Thailand, Australia, Filipina, Malaysia, Mongolia, Perancis, Taiwan, Hong Kong, dan Iran.

Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup mengatakan pastisipasi PGN dalam kejuaran balap sepeda Tour de Lombok Mandailika ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus membina dan melahirkan atlet-atlet balap sepeda terbaik di Indonesia.

“Pembentukan P-RCT adalah upaya PGN untuk ikut mendukung pengembangan bakat-bakat terbaik di cabang balap sepeda. Melalui kejuaraan yang kompetitif seperti Tour de Lombok Mandalika ini kami harapkan prestasi pebalap nasional akan semakin meningkat,” kata Heri.  

Sebagai bukti besarnya dukungan PGN terhadap pengembangan tim balap sepeda, selama tahun 2016 PGN Road Cycling Team telah mengikuti 29 kejuaraan bertaraf nasional dan international dengan meraih 67 podium.

Tag : csr, pgn, pgas
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top