Lee Cooper Gandeng Indonesia Mengajar Berikan Bantuan Pendidikan

PT Lee Cooper Indonesia meluncurkan koleksi t-shirt dan bracelet, di mana 10 persen hasil penjualan akan didonasikan.
Mia Chitra Dinisari | 28 September 2016 09:58 WIB
Kerjasama Lee Cooper dan Indonesia Mengajar - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA-PT Lee Cooper Indonesia meluncurkan koleksi t-shirt dan bracelet, di mana 10 persen hasil penjualan akan didonasikan.

Tahun ini Lee Cooper bekerja sama dengan Indonesia Mengajar, sebuah inisiatif publik yang digagas Anies Baswedan yang memiliki kegiatan mengirim anak muda terbaik mengajar di pelosok Indonesia.

Dari penjualan produk dalam kegiatan tersebut terjual 2.248 t-shirt dan 796 gelang dalam waktu enam bulan. Selain dijual di seluruh butik Lee Cooper dan beberapa department store, kaus dan gelang juga bisa dipesan di leecooper.co.id.

Setelah donasi terkumpul, Lee Cooper bersama Indonesia Mengajar mengadakan "Berbagi Inspirasi" pada murid di SDN Sukamahi 02, Ciawi, Jawa Barat, 24 Agustus 2016. Kolaborasi keduanya ingin berbagi inspirasi mengenai profesi dan cita-cita yang diikuti 14 pengajar profesional.

"Pengalaman mengajar dan berbagi inspirasi sangat mengesankan. Saat saya bertanya di akhir kelas pada anak-anak tentang cita-cita mereka, ada satu anak menjawab "Ingin jadi seperti Bapak." It felt really good. Mengajar sehari, tetapi menginspirasi seumur hidup," cerita Angga Krisnawan, Sr Marketing Executive Lee Cooper.

Program Corporate Social Responsibility melalui jalur pendidikan sendiri, sudah dimulai Lee Cooper sejak tahun lalu. Pada 2015, PT Lee Cooper Indonesia mengumpulkan 2.034 buku dari pelanggan setianya untuk disumbangkan ke SD dan SMP di daerah tertinggal.

"Kami tidak pernah berhenti belajar, karena belajar hal baru adalah nilai utama yang kami jalankan. Sebab itu kami memilih ikut memajukan bangsa melalui jalur pendidikan," jelas Angga.

Tag : fashion
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup