Artha Graha dan Bisnis Indonesia Adakan Bazaar Daging Murah

Bisnis Indonesia bekerja sama dengan Artha Graha Peduli melakukan bazaar daging murah di kantor percetakan Aksara Grafika Pratama, Pulogadung.
Nindya Aldila | 30 Juni 2016 18:39 WIB
Panitia berfoto bersama saat acara Pasar Murah di Jakarta, Kamis (30/6). Acara yang digelar oleh Artha Graha Peduli dan Bisnis Indonesia tersebut menjual berbagai macam kebutuhan pokok seperti Sembako hingga daging sapi dengan harga di bawah pasaran. - Bisnis Abdullah Azzam

Bisnis.com JAKARTA – Bisnis Indonesia Group of Media bekerja sama dengan Artha Graha Peduli melakukan bazaar daging murah di kantor percetakan Aksara Grafika Pratama, Pulogadung. 

Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group Lulu Terianto mengatakan bazaar ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ada di sekitar kawasan industri Pulogadung untuk mendapatkan harga daging murah. 

“Tujuannya untuk mebantu yang kurang mampu. Di pasaran harga daging mencapai Rp120.000 per kilogram padahal di sini bisa Rp70.000-Rp75.000 dan itu masih bisa untung pedagangnya,” katanya usai membuka acara bazaar Bisnis Indonesia Group, Kamis (30/6/2016).

Dia menjelaskan ada 1.500 paket yang disediakan Artha Graha Peduli pada empat stan. Jadi total paket yang tersedia mencapai 6.000 paket. Paket tersebut terdiri dari minyak goreng, mie instan, beras, gula, daging segar dan daging beku.

Direktur Industri Makanan, Hasil Laut, dan Perikanan Kementerian Perindustrian Abdul Rochim menyambut baik kegiatan ini karena membantu pemerintah dalam menciptakan stabilisasi harga. 

“Kalau ini dilakukan oleh banyak perusahaan oleh banyak perusahaan saya kira bakal menekan harga pasar,” ujarnya

Dia mengatakan guna menciptakan stabilisasi harga pangan khusunya menjelang Lebaran, pihaknya telah mengalihkan kebutuhan bahan baku industri untuk digunakan bagi kebutuhan pangan terlebih dahulu.

Adapun untuk produk seperti minyak goreng dan terigu diinstruksikan untuk disuplai ke daerah yang harga kedua produk tersebut relatif lebih tinggi.  

Chairman dan Founder Artha Graha Network Tomy Winata mengatakan peternak binaannya siap mensuplai pasokan daging murah hingga akhir tahun.

"Kata teman-teman peternak mereka bisa mendukung sampai akhir tahun. Semoga bisa bertahan sampai akhir tahun kemudian di tengah tahun kita lihat nanti arahan dari pemerintah." 

Direktur Direktorat Industri Makanan Hasil Laut dan Perikanan Direktorat Industri Argo Kementerian Perindustrian Abdul Rochmin (dari kiri) bersama Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika penerbit harian Bisnis Indonesia Lulu Terianto, Chairman Artha Graha Network Tomy Winata, Presiden Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia Jimmy Juneanto dan Direktur PT Aksara Grafika Pratama Bayu Widagdo menyaksikan penjualan daging sapi dalam acara Pasar Murah di Jakarta, Kamis (30/6).

Tag : daging sapi, pasar murah
Editor : Setyardi Widodo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup