Bridgestone Gelar Kampanye Keselamatan Ban

PT Bridgestone Tire Indonesia, anak perusahaan produsen karet dan ban Bridgestone Corporation, kembali menggelar kampanye keselamatan ban (tire safety) di Tanah Air.
Nurudin Abdullah | 02 Juni 2016 20:32 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-PT Bridgestone Tire Indonesia, anak perusahaan produsen karet dan ban Bridgestone Corporation, kembali menggelar kampanye keselamatan ban (tire safety) di Tanah Air.

Kegiatan kampanye yang diselenggarakan di lokasi peristirahatan KM57, jalan tol Cikampek Jawa Barat pada 30 Mei-3 Juni 2016 itu merupakan kali yang ke-8 dilaksanakan Bridgestone sejak 2009.

Yoshikazu Shida, Presiden Direktur Bridgestone Tire Indonesia, mengatakan  Bridgestone sangat antusias untuk dapat menyelenggarakan satu dekade kampanye keselamatan ban dalam dua tahun ke depan.

“Kampanye ini sebagai bukti komitmen kami dalam menjalin hubungan baik dengan publik dalam jangka panjang,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (2/6/2016).

Menurutnya, melalui kampanye itu Bridgestone juga mengedukasi para pengendara akan pentingnya melakukan perawatan ban yang tidak bisa diabaikan, karena ban berfungsi sangat strategis yang langsung bersentuhan dengan jalanan.

Dia menjelaskan tenaga ahli Bridgestone di lokasi kampanye akan memeriksa kondisi ban kendaraan seluruh pengunjung dan membagikan pengetahuan akan perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal dan aman.

Kepada para pengendara, lanjutnya, juga diajarkan mengani cara memeriksa tapak ban untuk menghindari bahaya akibat kerusakan pada ban yang sudah aus atau rusak sekalipun.

Selain itu, imbuhnya, pengisian tekanan udara pada ban secara tepat dapat mencegah kerusakan ban dan mengurangi resiko keausan.

“Sebab, ban yang kurang angin juga dapat berakibat buruk pada performa kendaraan yang bisa berujung pada kecelakaan dalam berkendara,” ujarnya.

Tag : otomotif, bridgestone
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top