Nivea Luncurkan Kampanye SentuhanIbu

Hari ini NIVEA, meluncurkan program CSR ‘NIVEA #SentuhanIbu’ sebagai komitmen untuk peduli dan mendukung para ibu dengan anak yang memiliki kebutuhan khusus.
Mia Chitra Dinisari | 02 Juni 2016 17:59 WIB
Kampanye Nivea - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA- Hari ini NIVEA, meluncurkan program CSR ‘NIVEA #SentuhanIbu’ sebagai komitmen untuk peduli dan mendukung para ibu dengan anak yang memiliki kebutuhan khusus.  

Sentuhan ibu selalu mengasihi, mencintai, murni, menenangkan, dan memperkuat seluruh anggota keluarga tanpa syarat yang kemudian dapat membangun stabilitas, kedekatan, kebahagiaan, dan motivasi sehingga memungkinkan setiap anggota keluarga mampu menghadapi rintangan dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

Setiap ibu adalah istimewa dengan pekerjaan luar biasa mereka yang menjadi pekerjaan paling sulit di dunia dan makin luar biasa lagi ketika anggota keluarga mereka ada yang berkebutuhan khusus.  

Holger Welters, President Director PT Beiersdorf Indonesia, mengatakan, NIVEA adalah keluarga, lebih dari 100 tahun NIVEA telah berperan penting dalam kepedulian terhadap keluarga. Nilai-nilai NIVEA didasarkan atas kedekatan, kepercayaan dan tanggungjawab juga merupakan nilai-nilai yang menjadi landasan  sebuah keluarga yang kuat.  

NIVEA menyadari bahwa ibu adalah figur yang paling berpengaruh, seorang wanita yang teguh, menyayangi anak-anaknya tanpa syarat, dan tidak pernah menyerah untuk mendukung mereka, dalam kondisi apapun. "Kami terinspirasi oleh kasih sayang tanpa syarat dari ibu ini dan ingin mengemasnya sebagai pesan utama dalam kampanye ini. Kami telah meluncurkan kampanye "NIVEA #SentuhanIbu" untuk memberdayakan dan mendukung para ibu yang menghadapi tantangan khusus demi mengamankan prospek masa depan anak-anak mereka. Selain itu, kami berharap dapat mengubah persepsi banyak orang mengenai isu penting ini”   ujarnya di Jakarta, Kamis (02/06).

Dalam memberikan dampak sosial yang berkelanjutan dan jangka panjang, NIVEA bekerja sama dengan Kemuning Kembar untuk melakukan Konseling dan Program Konsultasi bagi ibu dari anak-anak dengan kebutuhan khusus di SLB A Bandung. Indria Laksmi Gamayanti, M.Si, Psikolog, Ketua Kemuning Kembar, menjelaskan salah satu tantangan utama yang terjadi dalam membesarkan anak-anak dengan kebutuhan khusus terletak pada ibu itu sendiri yang berperan terhadap anak dalam membangun masa depan mereka. Jadi, pada dasarnya kita mengembangkan sistem pendukung bagi para ibu untuk memberikan semua pengetahuan dan motivasi yang dibutuhkan.

"Program ini mencakup class learning  dan active learning, diskusi kelompok dan juga konseling individual. Mereka juga sangat positif dan terbuka dalam menanggapi program ini sehingga ini menjadi tolak ukur kesuksesan bagi kampanye NIVEA #SentuhanIbu karena apa yang kami lakukan berguna bagi mereka.”ujarnya.

  ‘NIVEA #SentuhanIbu’ mendorong masyarakat lebih berperan serta dan mendukung para ibu yang luar biasa ini yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus melalui platform digital. Terinspirasi dari film yang berdasarkan kisah nyata dan diperankan langsung oleh para ibu, kami mengajak masyarakat yang menyaksikan video ini menjadi tersadarkan dan memberikan dukung annya melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter menggunakan hashtag #SentuhanIbu    

Tomasz Schwarz, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia, menekankan, “’Melanjuti nilai-nilai NIVEA, kami ingin berperan sebagai duta bagi semua ibu dengan anak yang berkebutuhan khusus, dengan mendukung mereka secara individu termasuk memperkuat lingkungan sosial mereka. Tujuan kami adalah untuk mendorong penerimaan  topik ini dengan meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk berperan aktif. Ini adalah tujuan baik yang kami percaya akan membuat perbedaan dimulai dari langkah yang kecil.”  katanya.

Setiap dukungan akan dikonversikan menjadi donasi sebesar Rp 1.000,-. Semakin banyak dukungan artinya semakin banyak pula para ibu yang terbantukan dalam program ini.   NIVEA #SentuhanIbu merupakan bagian dari program NIVEA Global “NIVEA cares for Family’ yang berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan bagi  keluarga yang membutuhkan.   Aidar Mumtazia, Direktur HR PT Beiersdorf Indonesia, menjelaskan bahwa, “Ibu adalah landasan bagi setiap keluarga yang memiliki peran penting untuk sebuah keluarga yang kuat, sehingga membutuhkan dukungan dan motivasi yang kuat sehingga mereka dapat memotivasi seluruh keluarganya”.  

Yakobus Tri Bagio, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah, Bidang Kerjasama, Advokasi dan Koordinator Bimbingan Konseling SLB Negeri A Bandung, mengatakan, “Kami sangat menghargai program dari NIVEA dan Kemuning Kembar, karena dapat memperbaiki kepercayaan diri dan motivasi para Ibu sehingga dapat membentuk kepada anaknya. Disaat yang bersamaan menciptakan harmoni yang sama antara apa yang telah diajarkan di sekolah dan dirumah. Sehingga pada akhirnya kita dapat melihat perkembangan pesat pada anak-anak”.   Kampanye NIVEA #SentuhanIbu akan berlangsung mulai hari ini dan berakhir pada 4 Juli 2016.

Tag : csr
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top