Forum Lingkungan di Jerman: Indonesia Di Wakili 2 Mahasiswa

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak du orang mahasiswa terpilih menjadi duta muda lingkungan atau Bayer Young Environment Envoy (BYEE) 2013 untuk mewakili Indonesia dalam forum lingkungan Internasional di Jerman.Thomas Peter Hausner, Presiden Direktur PT
Peni Widarti | 02 Oktober 2013 18:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak du orang mahasiswa terpilih menjadi duta muda lingkungan atau Bayer Young Environment Envoy (BYEE) 2013 untuk mewakili Indonesia dalam forum lingkungan Internasional di Jerman.

Thomas Peter Hausner, Presiden Direktur PT Bayer Indonesia - perusahaan farmasi dan kesehatan, mengatakan 2 orang tersebut nantinya akan berkesempatan untuk mempelajari berbagai tren dan sudut pandang perlindungan lingkungan.

"Bayer melihatbahwa keterlibatan generasi muda dalam menghadirkan solusi penanganan permasalahan lingkungan menjadi faktor penentu utama. Generasi muda ini punya semangat, antusiasme dan cita-cita yang menyala-nyala," katanya dalam acara pemilihan Duta Muda Lingkungan Bayer 2013, di Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Peserta terpilih bernama Atika Putri Astini, mahasiswa Universitas Padjajaran Bandung dan Saiful Syadir, mahasiswa Universitas Hassanudin Makasar tersebut akan bersaing dalam kompetisi global BYEE dengan peserta lain dari 18 negara di Asia, Afrika dan Amerika.

"Di tingkat internasional akan ada 3 pemenang yang mendapat dukungan pendanaan untuk mengembangkan proyek pelestarian lingkungan di negara masing-masing dan akan diangkat sebagai Bayer Young Enviromental Leader 2013," jelas Thomas.

Program kepedulian lingkungan ini sudah digelar oleh Bayer sejak 2004. BYEE Indonesia setiap tahun mengundang para generasi muda untuk menuangkan gagasannya ke dalam bentuk proposal proyek tentang solusi mengatasi masalah lingkungan. Proposal tersebut lalu dinilai oleh para juri.

Tahun ini, Bayer menerima 94 proposal dari berbabagai universitas di Indonesia. proses seleksi dibagi menjadi 3 fase, yakni mendaftarkan proposal, pemilihan dalam semifinal, dan pemilihan 12 orang duta muda lingkungan Bayer untuk Indonesia.  (ra)

Tag : bayer, duta muda lingkungan
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top