Jum'at, 25 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

Lowongan CPNS Luwu Timur: Dibuka Hari Ini dengan Sistem Berkas

M. Taufikul Basari   -   Rabu, 11 September 2013, 08:12 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, menerima CPNS daerah tahun anggaran 2013 dari pelamar umum dengan jumlah formasi 95 orang.

Hal itu berdasarkan persetujuan menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI NO. R/048/M.PAN-RB/08/2013.

Dalam pengumuman yang diunduh dari website http://bkppd.luwutimurkab.go.id/ disebutkan pendaftaran atau penerimaan berkas dimulai pada Rabu (11/9/2013) dan berakhir 21 September, kecuali hari Minggu.

Tidak ada pendaftaran secara online, berkas diserahkan langsung di Gedung Wanita Simpurusiang, Jl. Soekarno Hatta, kec. Malili, mulai pukul 08.00--15.30 Wita.

Setiap lamaran harus ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar, dan ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (Bupati Luwu Timur).

Lamaran disertai dengan hal-hal sebagai berikut:

  • Foto copy sah ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir dan sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.
  • Foto copy kartu pencari kerja (kartu kuning) dari Dinas Tenaga Kerja, sesuai domisili yang telah dilaglisir.
  • Surat pernyataan bersedia tidak meminta pindah semala 10 tahun yang bermaterai 6.000.
  • Surat pernyataan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan yang bermaterai 6.000.
  • Surat pernyataan bersedia ditempatkan dan melaksanakan tugas di sarana pelayanan masyarakat di daerah terpencil atau tertinggal khusus tenaga kesehatan yang bermaterai 6.000.
  • Surat pernyataan bersedia ditempatkan dan melaksanakan tugas di sekolah terpencil khusus tenaga guru yang bermaterai 6.000.
  • Surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Luwu Timur.
  • Pas foto warna terbaru ukuran 3x4 sebanyak enam lembar yang ditempel pada kertas selambar.
  • Khusus dokter spesialis, dokter umum dan dokter gigi, diminta melampirkan surat bukti lapor/ rekomendasi/ surat keterangan lainnya yang dikeluarkan oleh dinas kesehatan provinsi tempat pendidikan.
  • Pelamar harus memiliki IPK minimal 2,75. Dalam surat lamaran harus menyebutkan jabatan yang akan dilamar.
  • Bagi yang usianya lebih dari 35 s/d 40 tahun dan mempunyai masa pengabdian sejak 1997 sampai saat ini (tidak pernah terputus) pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum sesuai PP No.11 tahun 2002, harus melampirkan foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama hingga terakhir.
  • Khusus untuk pelamar penyandang cacat pekerja sosial klasifikasi disabilitas tubuh yang disertai surat keterangan dokter yang menyatakan jenis cacat badan yang dimaksud.
  • Untuk kartu kuning diharuskan mengambil dari Dinas Tenaga kerja sesuai domisili, dan untuk KTP dapat menggunakan dari daerah mana saja.
  • Ketentuan pas foto untuk guru berlatar biru, formasi kesehatan berlatar merah, dan formasi tenaga teknis berlatar kuning. Demikian juga untuk warna map.
  • Permohonan dimasukkan ke dalam map dan pada kulit luarnya ditulis nama, tempat/tanggal lahir, pendidikan dan tahun tamat, jabatan yang dilamar, alamat dan nomor telepon atau handphone yang dapat dihubungi.
  • Setiap pelamar harus memperhatikan ketentuan persyaratan administrasi sebelum mengajukan permohonan. Berkas yang masuk tidak dapat ditarik kembali dan yang tidak memenuhi syarat dinyatakan gugur.

Hasil seleksi berkas akan diumumkan pada 28 September 2013 melalui kantor camat dalam lingkup Kab. Luwu Timur dan website www.bkppd.luwutimurkab.go.id

 


Editor : Yusran Yunus

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.