Jum'at, 19 Desember 2014

KURSUS KEUANGAN: IFC & Truscel Capital Buka Program Perdana

Mia Chitra Dinisari Minggu, 19/05/2013 20:16 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Institute of Financial Consultant (IFC), dan Truscel Capital membuka program kursus sektor keuangan dan sektor riil bersertifikat yang memberikan gelar pada pesertanya.

Program kursus bergelar ini, merupakan pertama kalinya dibuka di Indonesia

Managing Partner Truscel Capital, perusahaan di bidang merger and acquisition Bakthavatsalam Sridhar Rao mengatakan kursus yang diprioritaskan terkait Certified Financial Consultants dan kursus lain di bidang keuangan

Dia mengatakan kursus Certified Financial Consultant sendiri sudah dilakukan di Bali pada Februari 2013 lalu, dengan tema tentang corporate finance.

Menurut Sridhar alasan kursus bertema finance, karena tidak banyak orang di Ibdonesia yang menguasai ilmu corporate finance, seperti halnya ilmu akunting yang sudah banyak ahli.

"Kursus ini terbuka untuk fresh graduate, karena ketika S1 dia sudah dapat basic knowledge, lalu ditambah pengetahuan khusus. Kursus ini juga ada ujian dan gelarnya," ujar Sridhar dalam siaran persnya hari ini Minggu (19/05/2013).

Selanjutnya, katanya, juga akan dibuka kursus tentang pertambangan bertema Mining M&A and Valyation Modelling Course pada 18 Juni 2013 di Jakarta.

Materi kursus ini akan membahas tentang hukum, keuangan dan pajak, review geologi, operasional, dan studi kasus seputar dunia pertambangan.

Kursus akan diadakan dalam kelompok kecil, sekitar 20 orang peserta.

"Masalah pertambangan banyak yang tumpang tindih, di sini akan diberikan pengetahuan bagaimana menanganinya," jelas Sridhar.

Selain itu, lanjutnya, mereka juga akan menggelar kursus di sektor lainnya.

Untuk dapat mengikuti kursus mining, peserta harus mengeluarkan dana Rp 15 juta untuk tiga hari.(yop) Foto: Ilustrasi

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...